Tokoh Pemuda DIY Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas di Pemilu 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:15 WIB
loading...
Tokoh Pemuda DIY Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas di Pemilu 2024
Tokoh pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Fuad Andreago. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Tokoh pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)Muhammad Fuad Andreago, mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena ini merupakan kebutuhan bersama.

Atas itu hadirnya Kamtibmas yang terjaga tak cuma menjadi tanggung jawab aparat keamanan.

“Kamtibmas tak sekadar diserahkan kepada Polri dan TNI, namun sebagai masyarakat serta warga negara Indonesia yang baik, berkewajiban untuk bisa menciptakan kehidupan yang tertib juga aman,” kata Fuad di DIY, Kamis (19/10/2023).



Fuad mengatakan, Kamtibmas yang terjaga atau kondusif, penting hadir dan dipelihara bersama-sama. Terutama di masa-masa Pemilu 2024 seperti saat ini. Dirinya berharap masyarakat tetap damai di tahun politik.

”Menghadapi tahun pemilu, tahun 2024 yang akan datang, kepada masyarakat di DIY untuk tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga tentram,” kata dia.

Melalui kamtibmas yang terjaga, lanjut Fuad, penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ia tak ingin muncul konflik di Pemilu, apalagi sampai terjadi dan berdampak di level masyarakat bawah.



”Semoga dalam Pemilu 2024 yang akan datang, tetap diberikan kondisi yang tertib, aman dan damai,” ucapnya.

Fuad turut mengimbau masyarakat Yogyakarta agar menentukan hak pilihnya. Ia ingin masyarakat tidak golput, karena hal itu merugikan masyarakat itu sendiri dan juga bangsa. Ia pun berharap, agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik nantinya di Pemilu 2024.

“Warga negara Indonesia berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan jujur dan adil. Juga kewajiban kita memilih sosok pemimpin yang amanah, jujur dan berpihak kepada rakyat,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)