Ditabrak Tugboat, 3 Pemancing Banyuasin Hilang di Sungai Musi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:01 WIB
loading...
Ditabrak Tugboat, 3 Pemancing Banyuasin Hilang di Sungai Musi
Tim SAR gabungan berupaya mencari para pemancing yang hilang di Sungai Musi, Desa Upang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
BANYUASIN - Nasib tragis dialami tiga pemancing asal Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Ketiganya dilaporkan hilang dan diduga tenggelam saat memancing di Sungai Musi, usai perahu getek yang mereka tumpangi ditabrak tugboat.



Peristiwa hilangnya tiga pemancing tersebut, terjadi di kawasan Desa Upang, Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (18/10/2023). Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Pol. Andreas Kusmaedi mengatakan, tim SAR dan Polairud Polda Sumsel, masih terus melakukan pencarian terhadap tiga korban yang diduga hilang tenggelam.



"Kejadiannya subuh kemarin, karena kabut asap membuat jarak pandang berkurang. Saat ini baru satu saksi yang diperiksa," ujar Andreas, Kamis (19/10/2023). Dijelaskan Andreas, untuk kapal tugboat yang menabrak saat ini sudah diamankan dan masih berada di perairan Upang.



Tim SAR gabungan terdiri dari Polairud Polda Sumsel, TNI AL, Basarnas, dan KSOP Kelas II Palembang, sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian korban hilang. "Tim SAR gabungan masih berada di TKP, untuk melakukan pencarian terhadap tiga korban perahu getek yang hilang," jelasnya.



Kapal tugboat Karya Pacific Travel 29 menabrak perahu getek di Parit 12 Desa Muara Baru, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat insiden tersebut, tiga orang hilang, yakni Adil (32), Kaharudin (22), dan Deni (19), semuanya warga RT 6 Parit 14 Desa Upang Ceria, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7018 seconds (0.1#10.140)