Super Gen Sat Set Bandung Gelar Pelatihan Membuat Bolu Pisang

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:44 WIB
loading...
Super Gen Sat Set Bandung Gelar Pelatihan Membuat Bolu Pisang
Super Gen Sat Set Kabupaten Bandung mengadakan pelatihan membuat bolu pisang di Kampung Pasir Pogor, Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (18/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Super Gen Sat Set Kabupaten Bandung mengadakan pelatihan membuat bolu pisang dengan berkolaborasi bersama pelaku UMKM.
Pelatihan ini sebagai bentuk usaha untuk mengembangkan potensi para pelaku UMKM melihat komoditas pisang yang berlimpah di daerah tersebut.

"Buah pisang disini sangat melimpah. Sangat banyak olahan makanan dari bahan dasar buah pisang yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah membuat bolu pisang," kata Nurhayati, salah satu anggota Super Gen Sat Set Kabupaten Bandung di Kampung Pasir Pogor, Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Rabu (18/10/2023).

Dengan mengolah buah pisang menjadi bolu, diharapkan bisa meningkatkan daya jual dan nilai lebih tinggi. Apalagi jika melihat harga buah pisang yang sangat murah di pasaran.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama. ”Kegiatan tersebut dilakukan demi meningkatkan kesadaran para pelaku UMKM untuk melihat potensi bisnis disekeliling mereka yang masih bisa digali dan kembangkan,” lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)