Viral Santri di Palembang Dibakar Teman saat Sedang Tidur, Begini Faktanya

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:25 WIB
loading...
Viral Santri di Palembang Dibakar Teman saat Sedang Tidur, Begini Faktanya
Santri diduga korban pembakaran temanya sendiri menjalani perawatan di rumah sakit wilayah Kota Palembang, Sumsel. Foto/MPI/Dede febriansyah
A A A
PALEMBANG - Seorang remaja di Palembang harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka bakar di tangannya. Belakangan diketahui korban merupakan seorang santri ini melalui video viral di media sosial.

Dalam Video beredar dilansir dari Instagram @palembang.update, tampak seorang remaja pria terbaring lemas menjalani perawatan medis. Remaja laki-laki tersebut tampak menahan sakit terutama di bagian tangannya.



Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa remaja itu dibakar oleh temannya di Ponpes Sematang Borang. ”Izin komandan melaporkan korban remaja sedang tidur diduga tiba-tiba dibakar temannya, lokasi kejadian salah satu pesantren di Sematang Borang,” tulis keterangannya.

Dari keterangan video yang beredar, remaja tersebut dibakar oleh temannya sesama santri sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang. Saat kejadian korban kesedang tertidur hingga tidak mengetahui perbuatan temannya.



Kapolsek Sako Palembang Kompol Sulis Pujiono membenarkan peristiwa tersebut dan video kejadian santri dibakar yang beredar di media sosial tersebut terjadi di kawasan Sematang Borang. ”Iya benar, itu terjadi di wilayah kita. Di Ponpes di Sako,” kata Sulis, Kamis (19/10/2023).



Namun Sulis belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi dan penyebab santri tersebut dibakar oleh temannya sendiri dikarenakan korban memutuskan untuk membuat laporan langsung ke Polrestabes Palembang.

”Jadi yang menangani kasus ini dari Polrestabes Palembang, saya takut miskomunikasi. Tapi yang jelas, semalam korban sudah buat laporan ke Polrestabes Palembang. Sudah ada juga anggota yang turun ke TKP,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)