Tabung Gas 3 Kg Meledak, Ponpes Al Ittihad Cianjur Ludes Terbakar

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:43 WIB
loading...
Tabung Gas 3 Kg Meledak, Ponpes Al Ittihad Cianjur Ludes Terbakar
Kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittihadiyah di Kampung Kubang RT 01/03, Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Diduga ledakan gas melon 3 kg di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ittihadiyah di Kampung Kubang RT 01/03, Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Rabu (18/10/2023) malam. Satu ruangan ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya ruangan ponpes tersebut, namun puluhan santriwati mengungsi. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi diduga sebuah tungku masak santri serta ledakan gas elpiji 3 kg.



Dari laporan warga, kobaran api pertama kali terlihat dari bagian dapur ponpes. ”Api pertama kali terlihat dari bagian dapur santriwati,” kata Kasi Trantib dan Kesra Kecamatan Pasirkuda Cianjur, Dudi Rachmansyah, Kamis (19/10/2023).

Santri Ponpes Al Ittihadiyah milik KH M. Ayi Baehaki tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api berhasil padam setelah pemadam kebakaran turun ke lokasi melakukan pemadaman.



”Api padam setelah pemadam kebakaran turun ke lokasi. Tinggal api kecilnya dipadamkan agar tidak kembali merembet ke bangunan lain didekatnya. Api padam sekitar pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Tetapi bangunan asrama dan barang berharga ludes terbakar dan kerugian ditaksir sekitar Rp 00 juta. 60 santriwati yang tinggal di ponpes tersebut langsung dievakuasi sebagian santri dipulangkan ke rumahnya masing-masing.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)