Imbas KA Argo Semeru Anjlok, Jalur Kereta Yogyakarta Belum Bisa Dilalui

Rabu, 18 Oktober 2023 - 09:19 WIB
loading...
Imbas KA Argo Semeru Anjlok, Jalur Kereta Yogyakarta Belum Bisa Dilalui
KA Argo Semeru kecelakaan di jalur antara Stasiun Sentolo-Wates KM 520+4. Foto/Ist.
A A A
KULONPROGO - Jalur kereta api via Yogyakarta hingga pagi ini masih belum bisa dilalui, imbas anjloknya KA Argo Semeru. PT KAI masih melakukan proses evakuasi tersisa enam gerbong tersisa di lokasi anjlok tersebut.

KAI Daop 6 Yogyakarta terus berupaya melakukan evakuasi terhadap sarana kereta api yang terdampak peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates.



Saat ini (Rabu (18/10/2023) puluhan petugas masih terus berupaya untuk mengevakuasi kereta yang tersisa agar jalur KA dapat segera beroperasi kembali.

”Kereta (gerbong) yang masih berada di jalur KA dan menunggu dievakuasi adalah sejumlah 6 kereta dengan rincian 2 kereta rangkaian Argo Wilis dan 4 rangkaian Argo Semeru,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, Rabu (18/10/2023).



Upaya evakuasi dilakukan di antaranya dengan mengangkat kereta ke jalur KA menggunakan alat berat hingga memperbaiki jalur agar kereta dapat ditarik. Tim evakuasi masih berusaha untuk mengangkat kereta yang anjlok mengenai rangkaian Argo Wilis.

Evakuasi pada sore hingga pagi ini dipantau langsung oleh Direktur Pengelolaan Prasarana KAI, Direktur Operasi KAI, dan EVP 6 Yogyakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)