Perburuan Liar Satwa Langka di Taman Nasional Baluran Terungkap, Ini Pelakunya

Selasa, 17 Oktober 2023 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Dimana awalnya beredar informasi ada tiga orang dari klub menembak di Malang, di mana di antaranya adalah anggota Perbakin Kabupaten Malang, yang menginap di rumah salah satu warga di Situbondo.

Mereka yang diduga akan melakukan aktivitas perburuan liar. Tak berselang lama sekitar pukul 17.45 WIB, pada Minggu petang (16/10/2023), petugas melakukan penghadangan di blok Air Karang. Sebuah mobil Kijang Kapsul LSX berwarna putih keluar dari arah blok timur.

"Setelah dihadang ditemukan satu ekor rusa jantan dalam keadaan mati, satu ekor merak hijau jantan dalam keadaan hidup, satu pucuk senjata api peluru kaliber, satu mobil kijang kapsul nopol N 19xx EY, pelaku di dalam mobil sebanyak 4 orang, namun 1 orang melarikan diri," terangnya.

Tiga orang terduga pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Pos Resort Watu Numpuk untuk dimintai keterangan. Petugas juga memeriksa barang bukti yang dibawa oleh para terduga pelaku.

"Kemudian para pelaku sudah diserahkan ke Polres Situbondo untuk proses penyidikan lebih lanjut, saat ini masih diambil keterangannya," ucap mantan Kasat PJR Polda Jawa Timur ini.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)