Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal di RSPAD Jakarta

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:44 WIB
loading...
Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal di RSPAD Jakarta
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2008-2011 Syamsul Arifin meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Selasa (17/10/2023) siang. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2008-2011 Syamsul Arifin meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Selasa (17/10/2023) siang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya politisi bergelar adat melayu Dato’ Seri Syamsul Arifin itu.



“Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Dikatakan Ilyas, Dato’ Seri Syamsul Arifin adalah salah satu putra terbaik Sumut yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ini.

"Semoga almarhum husnul khatimah, dan seluruh amalnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kekuatan dan ketabahan,” ucap Ilyas.

Haris, staf pribadi Syamsul Arifin, membenarkan kabar duka tersebut. Dikatakannya, Dato’ Seri Syamsul Arifin meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sekitar pukul 12.40 WIB tadi.



Jenazah Almarhum rencananya akan dibawa ke kediamannya di Kota Medan. Selanjutnya akan dimakamkan di Pangkalan Brandan, Langkat.

Namun Haris belum bisa memastikan kapan jenazah akan dikebumikan.

“Info dikebumikannya belum tahu kapan,” kata Haris.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)