Aksi Peduli Lingkungan, Orang Muda Ganjar Bersihkan Pantai Taplau

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:37 WIB
loading...
Aksi Peduli Lingkungan, Orang Muda Ganjar Bersihkan Pantai Taplau
Relawan OMG Sumbar menggelar aksi bersih-bersih Pantai Taplau di Kota Padang. Kegiatan ini untuk menanamkan rasa kepedulian masyarakat tehadap pesisir. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PADANG - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar aksi bersih-bersih Pantai Tapia Lauik (Taplau) Kota Padang. Kegiatan ini untuk menanamkan rasa kepedulian masyarakat tehadap ekosistem laut dan pesisir.

Korwil OMG Sumbar Fajri mengatakan, pantai ini merupakan satu wisata di Kota Padang. Sayangnya kondisi pantai kotor dan banyak sampah berserakan.

"Pantai Padang ini memiliki pesona alam yang cantik. Karena itu, kami memiliki inisiatif untuk membersihkan pantai ini agar tetap bersi," kata Fajri dalam siaran persnya, Selasa (17/10/2023).

Dia menambahkan aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan dengan gotong royong bersama pemuda setempat. "Kami melibatkan pemuda setempat untuk peduli terhadap lingkungan di pantai ini," tuturnya.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih pantai ini terinsiprasi dari Ganjar Pranowo yang peduli dengan lingkungan. “Beliau selalu peduli terhadap masyarakat, sering kali kita lihat Pak Ganjar Pranowo selalu bluskan ke pasar. Pak Ganjar peduli dengan lingkungan yang bersih," ujarnya.

Fajri berharap kolaborasi ini akan terus berjalan dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu ekonomi serta menyokong kegiatan anak muda. Reza, salah seorang komunitas pecinta alam juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada OMG Sumbar.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di sini akan sadar dengan lingkungan. "Kami mengajak para pemuda dan masyarakat ini untuk menjaga salah satu wisata pantai padang ini, dengan menjaga kebersihan dan melestarikanya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)