Temani Nenek ke Sawah, Bocah Empat Tahun Tenggelam di Sungai

Senin, 07 Agustus 2017 - 16:18 WIB
Temani Nenek ke Sawah, Bocah Empat Tahun Tenggelam di Sungai
Temani Nenek ke Sawah, Bocah Empat Tahun Tenggelam di Sungai
A A A
KULONPROGO - Seorang Bocah berusia empat tahun, Julian, tewas tenggelam di Sungai Puton yang berada di Pedukuhan Carikan, Desa Bumirejo Kecamatan Lendah, Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban sebelumnya ikut menemani neneknya ke sawah untuk mengecek tanaman kedelai.

Informasi yang dihimpin di lapangan, korban diajak neneknya Jumini ke sawah untuk melihat tanaman kedelai. Awalnya, bocah ini tidak mau turun ke sawah dan hanya menunggu di pematang sawah.

Beberapa saat lamanya, sang nenek menengok dan tidak mendapati korban di pematang tempat dia berdiri sebelumnya. Bersama petani yang lain, dilakukan pencarian. Hingga akhirnya di aliran Sungai Puton ditemukan sandal korban.

Warga yang melakukan pencarian akhirnya menemukan jasad korban tenggelam. Saat itu, korban masih hidup dan sempat muntah. Warga langsung melarikannya ke RS Rizky Amalia Medika. Nahas, setiba di rumah sakit itu, korban sudah dalam kondisi meninggal.

“Awalnya, dia itu hanya menunggu di pematang, tidak mau turun,” tutur Jumini kepada petugas kepolisian. Hingga kini petugas dari Polsek Lendah masih melakukan penyelidikan di lapangan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)