Tragedi Memilukan 2 Balita Tewas Tenggelam saat Asyik Bermain di Sungai Suwalan Maros

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:11 WIB
loading...
Tragedi Memilukan 2 Balita Tewas Tenggelam saat Asyik Bermain di Sungai Suwalan Maros
Dua balita ditemukan tewas tenggelam di Sungai Suwalan, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Dua balita tewas tenggelam di Sungai Suwalan Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Diduga, kedua balita tersebut tenggelam setelah asyik bermain di bibir sungai dekat rumahnya tanpa pengawasan orang tuanya, Rabu (12/1/2022).



Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, serta dibantu warga sekitar, berupaya mengevakuasi jenazah korban pertama bernama, Zakir (4) setelah dilakukan pencarian selama 24 jam, dengan melakukan penyelaman dan menyisir sungai sejauh 5 km.



"Jenazah korban yang berhasil dievakuasi oleh petugas, kemudian dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi tenggelamnya dua balita tersebut," ujar Komandan Tim Basarnas Makassar, Nasaruddin. Saat tiba di rumah duka, jenazah disambut tangis histeris keluarga.



Satu jam berikutnya, korban lainnya bernama, Fais (5) juga berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Tompobulu, sebelum dibawa pulang ke rumah duka.



"Sehari sebelumnya, dua balita ini dilaporkan hilang oleh keluarganya. Keduanya hilang sesaat setelah bermain di sekitaran rumah yang berjarak 700 meter dari bantaran sungai, tanpa ada pengawasan dari orang dewasa," ujar Kapolres Maros, AKBP Fatur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)