Ganjar Pranowo Tegaskan Siap Bantu Disabilitas hingga Mandiri dan Berprestasi

Senin, 16 Oktober 2023 - 21:54 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tegaskan Siap Bantu Disabilitas hingga Mandiri dan Berprestasi
Bacapres Ganjar Pranowo saat berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di YPAC Malang, Jawa Timur, Senin (16/10/2023). Foto/Ist
A A A
MALANG - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menegaskan akan memperjuangkan hak-hak kelompok penyandang disabilitas. Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di YPAC Malang, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Bersama ribuan relawan Ganjar se-Malang Raya, ia menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi laptop, alat tulis dan bantuan lainnya.



"Anak-anak penyandang disabilitas ini adalah saudara sejati kita. Mereka punya kelebihan dan bakat luar biasa," katanya.



Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menyatakan, negara harus hadir membantu kelompok disabilitas agar betul-betul bisa mandiri dan berprestasi. Sebab, pemerintah memiliki amanah untuk melindungi seluruh anak bangsa, khususnya penyandang disabilitas.

"Tugas kita memperjuangkan dan membantu mereka sampai betul-betul mandiri dan berprestasi. Agar kita sesama anak bangsa bisa merasakan hidup di bumi Indonesia yang merdeka bernama Indonesia," ungkap Ganjar ang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.

Ganjar punya pengalaman yang tak pernah ia lupakan bersama anak-anak penyandang disabilitas. Diaa pernah merasa 'ditampar' oleh mereka karena kurang peduli pada kebutuhannya.

"Saat awal saya jadi gubernur, saya pernah merasa ditampar karena saat mereka datang ke rumah dinas saya, tidak ada akses untuk penyandang disabilitas," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)