Pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Senang Dikunjungi Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad

Senin, 16 Oktober 2023 - 20:23 WIB
loading...
Pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Senang Dikunjungi Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad
Bacaleg Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad berbincang dengan Aning Kartini, pemilik UMKM cireng di Kampung Pasirhuni, Kabupaten Bandung, Senin (16/10/2023). Foto/MPI/Gin Gin Tigin Ginulur
A A A
BANDUNG - Senyum semringah terpancar dari wajah Aning Kartini (48). Dia mengaku bahagia bisa bertemu dengan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad.

Aning adalah salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kampung Pasirhuni, Desa Pasirhuni, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Dia menggeluti usaha pembuatan cireng.



"Alhamdulillah suatu keberkahan, saya kedatangan Bapak Khaliq, suatu kebanggaan sama rezeki saya mudah-mudahan ke depannya makin meningkat, usaha saya makin lancar," kata Aning, Senin (16/10/2023).



Aning memulai usaha pembuatan cireng tersebut sejak enam tahun lalu dengan tujuan membuka lapangan kerja terutama bagi para pengangguran. Sebelumnya, Aning mengaku bekerja untuk orang lain. Kemudian, dia termotivasi untuk membuka usaha sendiri.

"Kita enggak mau bekerja dengan orang lain, kita harus bangkit, kita harus berusaha sendiri, jangan mengandalkan orang lain. Motivasi saya punya perusahaan ini saya ingin mempekerjakan yang menganggur," kata Aning.

Saat ditanya alasan menjadi kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, Aning menjawab antusias. Alasan utamanya, karena dia mencintai Partai Perindo.



"Karena kita cinta Partai Perindo. Partai Perindo kan punya program membangkitkan UMKM. Kita harus bangkitkan UMKM bersama Perindo," kata Aning.

Sementara itu, Abdul Khaliq Ahmad yang menjabat Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan mengaku bangga memiliki kader seperti Aning Kartini yang mau merintis usaha produksi cireng.

Menurut dia, apa yang dilakukan Aning, bisa menjadi contoh bahwa dengan kemauan kuat, jalan menuju sukses akan terbuka lebar.

"Saya merasa bangga ada kader Perindo yang mau merintis satu usaha yang sudah digeluti selama 6 tahun. Ini jadi contoh, kalau ada kemauan, pasti ada jalan, dan Bu Aning sudah membuktikan itu," kata Abdul Khaliq Ahmad.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1023 seconds (0.1#10.140)