Ganjar Nyanyi Bareng dan Berinteraksi dengan Disabilitas di Malang

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:51 WIB
loading...
Ganjar Nyanyi Bareng dan Berinteraksi dengan Disabilitas di Malang
Ganjar Pranowo, Bacapres yang diusung Partai Perindo bertemu dengan para disabilitas di Kantor YPAC Malang, Senin (16/10/2023). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, bertemu dengan para disabilitas di Kantor Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Ganjar tiba seusai kegiatan kuliah tamu di Universitas Negeri Malang (UM). Pertemuan Ganjar dengan penyandang disabilitas menjadi satu rangkaian kegiatan bersama para relawan dan partai politik di Malang Raya, yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres.



Terlihat Ganjar tampak akrab menyapa satu persatu para penyandang disabilitas. Ganjar juga mengajak penyandang disabilitas bernyanyi. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini terlihat ramah dan menebarkan senyum kepada para anak binaan YPAC.

Pria berusia 54 tahun ini juga berinteraksi dengan berbincang-bincang dengan penyandang disabilitas, yang didampingi para mentor dan guru itu juga tampak ceria. Ganjar juga terlihat ikut bernyanyi bersama anak-anak penyandang disabilitas.



Menurut Ganjar, penyandang disabilitas menjadi salah satu kelompok rentang yang perlu diperhatikan.

"Suatu ketika datang bersama kawan-kawan satu rombongan, waktu itu masih menjabat gubernur. Saya dapat tontonan yang tidak enak buat saya, dan serasa menampar saya keras-keras. Mereka adalah saudara-saudara berkebutuhan khusus, hadir di rumah saya, rumah dinas rumah jabatan, yang tidak menyediakan akses yang baik untuk mereka," jelas Ganjar di hadapan para relawan.



Maka karena bersalah, ia pun akhirnya bergerak dengan kekuasaannya melibatkan para penyandang disabilitas ketika akan mengambil suatu keputusan dan kebijakan. Bahkan beberapa kali penyandang disabilitas menjadi undangan pertama dan diutamakan oleh Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)