Warga Kota Padang Tuntut Mahyeldi Segera Cairkan BLT

Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:46 WIB
loading...
Warga Kota Padang Tuntut Mahyeldi Segera Cairkan BLT
Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dan tiga yang tak kunjung mendapat kejelasan menuai kekecewaaan di masyarakat. Pasalnya, kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini tetap sama bahkan cenderung meningkat. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PADANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dan tiga yang tak kunjung mendapat kejelasan menuai kekecewaaan di masyarakat. Pasalnya, kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini tetap sama bahkan cenderung meningkat.

Salah satu keluhan datang dari Rani salah seorang ibu rumah tanggal di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Ia mengatakan kebutuhan saat ini meningkat. Salah satunya karena aktivitas belajar daring anaknya yang masih bersekolah.

“Suami saya cuma buruh, sekarang anak-anak di suruh belajar online kan, duit buat beli kuota gimana, belum lagi listrik, ya cukup berat, semoga ada solusi dari pemerintah,” kata Rani

Senada dengan Rani, Syarifudin seorang pedagang yang yang berjualan di pasar raya, Kota Padang mengaku belum mendapatkan BLT dari Pemko Padang. Bahkan bantuan tahap pertama, Syafirudin belum menerimanya.

“Sudah, tahap pertama sudah saya terima, namun kan ada tu katanya tahap kedua dan ketiga seperti diberita, tidak kunjung cair sampai sekarang,” kata Syafirudin.

Sejak pandemi covid-19 melanda, dampaknya langsung dirasakan oleh Syafirudin. Dagangannya sering kali tak terjual dan hanya membawa tangan kosong kembali ke rumah karena sepinya pembeli.

Syarifuddin berharap, Mahyeldi dapat merealisasikan janji secepatnya karena kebutuhan sehari-hari yang semakin mendesak di tengah pandemi ini.

“Ya, kita berharap pak Mahyeldi komitmen dengan janjinya. Kan katanya di media ada tu bantuan, lagi diusahakan, ya tolong direalisasikan secepatnya,” ujar Syarifudin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)