Partai Perindo Tampil Gagah saat Kirab Pemilu 2024 di Solo

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:49 WIB
loading...
Partai Perindo Tampil Gagah saat Kirab Pemilu 2024 di Solo
Partai Perindo saat mengikuti acara Kirab Pemilu 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah Sabtu (14/10/2023) sore. Foto/MPI/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Partai Perindo tampil gagah saat acara Serah Terima Kirab Pemilu 2024 di Kota Solo, Sabtu (14/10/2023) sore. Dua orang memakai kostum garuda mengawal rombongan kirab partai bernomor urut 16 tersebut.

Simbol burung garuda diharapkan bisa menjadi ikon dan turut menyukseskan pemilu 2024 menuju Indonesia sejahtera. Kirab di mulai dari Balai Kota Solo-Tugu jam-Loji Wetan-PGS dan Kembali ke Balai Kota Solo.



“Dalam kirab, kami menurunkan 43 calon legislatif (caleg) dan para pengurus DPD dan DPC Partai Perindo di Kota Solo,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Solo, Milia Jatmiati di sela-sela acara.

Dalam menyambut Pemilu 2024, lanjut Milia, pihaknya ingin dapat berjalan damai. Sementara, DPD Partai Perindo Kota Solo menargetkan meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil). Dengan demikian, harapannya Partai Perindo memiliki satu fraksi di Kota Solo.



Sedangkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), pihaknya tegak lurus dengan DPP Partai Perindo yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres).

Sementara itu, Ketua KPU Solo Nurul Sutarti saat sambutan dalam acara Serah Terima Kirab Pemilu 2024 mengatakan, yang dikirabkan seluruh bendera partai politik peserta pemilu yang berjumlah 18.



Kirab yang diselenggarakan KPU RI terdapat tujuh jalur, dan Solo dilewati jalur kelima yang dimulai dari Kabupaten Kepulauan Morotai Maluku Utara.

“Selanjutnya ke Jawa Timur, ke Jawa Tengah lewat Sragen baru diserahkan ke KPU Solo,” kata Nurul Sutarti.

Setelah 6 hari di Kota Solo, selanjutnya akan dilepas untuk diserahkan ke KPU Boyolali.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)