Aksi Nyata, Santri Ganjar Perbaiki MCK Ponpes Sabiilillaah Palu

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 16:49 WIB
loading...
Aksi Nyata, Santri Ganjar Perbaiki MCK Ponpes Sabiilillaah Palu
Relawan SDG dan para santri bergotong royong memperbaiki fasilitas MCK Ponpes Sabiilillaah, Kota Palu, Jumat (13/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong memperbaiki fasilitas MCK Ponpes Sabiilillaah, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini merupakan aksi nyata bentuk kepedulian simpatisan Ganjar Pranowo terhadap dunia pendidikan.

"Ini upaya peduli pendidikan karena kita tahu Pak Ganjar juga fokus di pendidikan. Maka kami juga mengikuti sesuai dengan yang beliau fokuskan di dunia pendidikan," kata Korwil SDG Sulteng Rezha Rinaldy di Ponpes Sabiilillaah, Jalan Tagari Lonjo, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Jumat (13/10/2023).

Para santri dan relawan sangat antusias merenovasi toilet dan keran air ponpes. Hal itu terlihat dari semangat mereka bergotong royong memperbaiki fasilitas MCK.

Diharapkan dengan perbaikan ini, para santri makin bersemangat dalam menimba ilmu. Terutama dalam beribadah karena fasilitas keran airnya untuk berwudu juga sudah diperbanyak.

"Kami bikin keran wudu, kami juga memperbaiki pintu yang sudah tidak layak digunaka. Kita upgrade kembali. Kami memperbaiki juga pengaliran sanitasi yang ada di sekitaran toilet ini," lanjutnya.

Langkah ini selaras dengan kebijakan Ganjar Pranowo selama menjabat gubernur Jawa Tengah yang sangat pro terhadap pendidikan. Adapun salah satu program pro pendidikan yang diinisiasi Ganjar kala itu yakni SMK Negeri Jawa Tengah.

Dikutip dari laman jatengprov.go.id, SMK Negeri Jawa Tengah kali pertama didirikan pada 2014 silam yang terdiri dari tiga sekolah berkonsep full boarding. Kemudian 15 sekolah semi boarding yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pimpinan Ponpes Sabiilillaah Ustaz Izun Nasrulloh mengapresiasi bantuan yang diberikan relawan. Dengan total santri putra saat ini sekitar 35 orang, Izun berharap perbaikan ini dapat meningkatkan daya tarik masyarakat luas agar menyekolahkan anaknya di ponpes tersebut.

"Saya berterima kasih kepada relawan dan Ganjar Pranowo. Semoga Allah membalas semua kebaikan dari Pak Ganjar dan saya bersyukur kepada Allah SWT," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)