Massa Bela Palestina, Teriakan Takbir Menggema di Titik Nol Yogyakarta

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 14:33 WIB
loading...
Massa Bela Palestina, Teriakan Takbir Menggema di Titik Nol Yogyakarta
Ratusan massa aksi ikut dalam aksi damai bela Palestina di Titik Nol Km, Yogyakarta, Jumat (13/10/2023). Foto/MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Ratusan massa dari Forum Ukhuwah Islamiyyah (FUI) dan sejumlah organisasi islam di Yogyakarta menggelar aksi damai bela Palestina di Titik Nol Km, Yogyakarta, DIY, Jumat (13/10/2023). Massa mendesak pemerintah mengambil sikap atas apa yang terjadi di Palestina saat ini.

Pantauan SINDOnews di lapangan, massa aksi mulai berkumpul di Titik Nol Yogyakarta pukul 12.45 WIB. Mereka mengenakan pakaian putih hitam dan membawa spanduk dan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.



Tampak massa membentuk formasi lingkaran mengerubungi mobil komando. Teriakan takbir sesekali menggema dari kumpulan massa.

"Takbir. Allahu Akbar!" !" teriak koordinator aksi.



Sementara arus lalu lintas di Jalan KH Ahmad Dahlan depan Bank BNI dan Kantor POS Indonesia terlihat padat. Meski begitu, polisi tidak melakukan penutupan karena massa hanya menggunakan sebagian badan jalan.

Selain orasi-orasi perjuangan, massa aksi terlihat melakukan penggalangan dana untuk memberikan dukungan materiil kepada korban-korban perang di Palestina.


Adapun, rencananya aksi damai ini akan dilangsungkan hingga pukul 16.30 WIB. Sementara itu, hingga pukul 13.30 WIB, massa aksi terus berdatangan dari berbagai arah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)