Yenny Wahid Ogah Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 13:59 WIB
loading...
Yenny Wahid Ogah Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Ini Alasannya
Yenny Wahid mengaku tak bakalan bergabung dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto/SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Keluarga Presiden keempat RI Abdurahman Wahid (Gus Dur) belum menentukan sikap terkait arah Pilpres 2024. Namun, Yenny Wahid mengaku tak bakalan bergabung dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal tersebut diungkapkan Yenni usai mengisi pengajian di Masjid Fajar Fallah, Pengasih, Kulon Progo, DIY, Kamis (12/10) malam. Dia menyatakan tak keberatan diisukan bergabung ke dalam tim pemenangan Capres-Cawapres Pilpres 2023.

Yenny mengakui jika dirinya memang dikabarkan masuk dalam tim pemenangan capres. Dan dia sendiri tidak keberatan asalkan tak diisukan menjadi bagian dari tim pemenangan Cak Imin.



”Ya informasinya saya masuk di mana saja, nggak apa-apa, asal bukan di Cak Imin,” kata Yenny

Yenny sendiri mengapresiasi ada permintaan-permintaan dari kedua calon itu untuk melibatkan dirinya dalam pemenangan nanti, tim pemenangan mereka. Hanya saja, dia belum bisa menentukan sikap saat ini.

Yenny butuh waktu untuk melakukan proses pengambilan keputusan itu. Dia n dirinya bersama keluarga dan para barisan pendukung almarhum ayahnya akan menentukan dukungan pada salah satu capres setelah melihat siapa cawapres Prabowo dan Ganjar.



Yenny pun mengaku memiliki hubungan baik dan cukup dekat dengan bacapres Ganjar Pranowo juga Prabowo Subianto. Tapi, untuk peluang ke mana dirinya merapat bagi Yenny memang sampai saat ini belum jelas.

”Nanti kita lihat cawapresnya dulu siapa, baru setelah itu kita akan melihat kalau saya pasti akan istiqoroh dulu,” ungkapnya.

Yenny bersama para barisan pendukung almarhum ayahnya dikabarkan bakal menentukan dukungan pada salah satu capres pada pekan depan. Akan tetapi, belum diketahui poros koalisi atau capres yang akan didukung mereka.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)