Masjid Rancangan Ridwan Kamil Masih Berdiri Kokoh di Gaza Meski Dirudal Israel, Begini Penampakannya

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 10:52 WIB
loading...
Masjid Rancangan Ridwan Kamil Masih Berdiri Kokoh di Gaza Meski Dirudal Israel, Begini Penampakannya
Ridwan Kamil memastikan Masjid Syekh Ajlin yang dia rancang untuk warga Palestina di Gaza masih berdiri kokoh. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa atas gugurnya warga Palestina akibat gempuran Israel. Hal itu disampaikan dalam laman Instagram yang diunggah pada Jumat (13/10/2023).

”Doa saya untuk rakyat Palestina dan warga sipil yang menjadi korban dalam perang ini,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil yang juga merupakan seorang arsitek ini memastikan, jika Masjid Syekh Ajlin yang dirinya desain untuk warga Palestina di Gaza masih berdiri kokoh.



”Terpantau Masjid Syekh Ajlin yang merupakan donasi netizen Indonesia masih berdiri tegak dengan baik,” ungkapnya.

”Masjid yang saya desain 3 tahun lalu, karena sempat hancur oleh bom Israel 2014 ini semoga Allah selamatkan selalu dan tidak ikut terbawa hancur oleh perang sekarang ini,” tambahnya.

Kang Emil pun berharap, perang antara Palestina dan Israel ini segera berakhir. ”Dan doa saya juga untuk perdamaian konflik Palestina-Israel,” imbuhnya.



Kang Emil memandang, solusi perdamaian atas konflik ini adalah memberikan hak kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat.

”Karena solusi fundamentalnya adalah memberikan hak kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat. Dan Indonesia harus selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)