Tragis! Mahasiswi dan Bayinya Tewas usai Aborsi di Kos-kosan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:59 WIB
loading...
Tragis! Mahasiswi dan Bayinya Tewas usai Aborsi di Kos-kosan
Polisi melakukan olah TKP mahasiswi tewas beserta bayi yang dilahirkannya diduga karena aborsi di kos-kosan kawasan Jalan Citra Medika, Lubuklinggau. Foto/Ist
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang mahasiswi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan ditemukan tewas bersama bayi yang baru dilahirkannya di salah satu kos-kosan kawasan Jalan Citra Medika, Kelurahan Taba Jemekeh, Lubuklinggau Timur I.

Mahasiswi yang diketahui berinisial HA (24) tersebut ditemukan tewas oleh adik korban yang mendatangi kos-kosan kakaknya. Diduga HA meninggal dunia setelah melakukan aborsi di kos-kosan yang ditempatinya. Sontak peristiwa ini menggegerkan warga sekitar lokasi.


Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Robi Sugara mengatakan, bahwa peristiwa tersebut bermula adik korban berinisial RZ pulang ke tempat kosan korban.

"Setibanya di kosan, RZ melihat kakak kandungnya sudah tergeletak bersimbah darah di ruang tamu," ujar Robi, Kamis (12/10/2023).



Mendapati kakak kandungnya tersebut, RZ pun langsung menghubungi pemilik kosan dan dibantu beberapa warga untuk segera menolong korban dan menghubungi pihak Kepolisian.

"Kita langsung melakukan penyelidikan peristiwa, pulbaket dan melaksanakan olah TKP, saat di TKP ditemukan juga mayat seorang bayi laki-laki yang masih ada ari-ari tembuni di dalam kotak sampah plastik di depan kamar korban," jelasnya.



Setelah dilakukan olah TKP, lalu korban dan bayi dievakuasi untuk dilakukan pertolongan medis ke RS Siti Aisya. Namun pihak medis menyatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan diketahui korban HA beserta bayi laki-laki telah meninggal dunia sebelum tiba di RS Siti Aisyah.

"Berdasarkan keterangan saksi didapatkan keterangan bahwa saksi-saksi tidak ada yg mengetahui bahwa korban HA sedang hamil," jelasnya.

Dari hasil pengamatan TKP, kamar mandi yang diduga tempat korban pertama kali melakukan upaya melahirkan paksa bayi dalam kandungannya (aborsi).

"Lalu setelah dilahirkan bayi dibuang oleh korban kedalam kotak sampah plastik di depan kamar tidurnya dan korban tergeletak bersimbah darah di ruang tamu diduga akibat kehabisan darah pasca tindakan aborsi," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)