Dipanggil Presiden Jokowi, Wapres Kembali ke Jakarta Agenda Kunjungan ke Papua Berubah

Kamis, 12 Oktober 2023 - 11:46 WIB
loading...
Dipanggil Presiden Jokowi, Wapres Kembali ke Jakarta Agenda Kunjungan ke Papua Berubah
Wapres Maruf Amin kembali ke Jakarta dan membatalkan beberapa kegiatan dalam kunjungan kerja di Papua Selatan dan Papua Tengah karena dipanggil Presiden Jokowi untuk mengikuti rapat terbatas. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin membatalkan beberapa kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Papua Selatan dan Papua Tengah. Hal ini lantaran Wapres dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara untuk melakukan rapat terbatas yang dijadwalkan hari ini pukul 14.00 WIT atau pukul 16.00 WIB.

Wapres bersama rombongan dengan menggunakan pesawat Kepresidenan bertolak ke Jakarta via Bandara Sentani sekitar pukul 08.30 WIT.



Terkait hal ini, saat dikonfirmasi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengungkapkan bahwa kegiatan Wapres yang diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Merauke ditunda dan akan dijadwalkan kemudian.



"Benar hari ini kunjungan Wapres ke Wamena Jayawijaya dan Merauke ditunda dikarenakan harus mengikuti rapat bersama Presiden, selanjutnya menunggu jadwal agenda Kunker Bapak Wapres berikutnya," ungkap Pangdam.

"Kita semua menunggu agenda Kunker Wapres berikutnya. Semoga bisa segera terealisasi dan kembali berkunjung ke wilayah Papua," kata Pangdam.

Diketahui, Wapres tiba di Jayapura pada hari Senin 9 Oktober 2023 untuk berkantor selama 5 hari mulai 9 hingga 13 Oktober 2023 di Kantor Gubernur Papua dengan berbagai agenda kegiatan.



Kunjungan ini untuk memastikan percepatan pembangunan Nasional dan otonomi khusus Papua, serta melakukan pemantauan program Nasional yang berada di Papua bisa betul-betul terlaksana.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)