BNN Tangkap Mahasiswa Amerika di Bali Terima Paket Kue Coklat Mengandung Ganja

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:32 WIB
loading...
BNN Tangkap Mahasiswa Amerika di Bali Terima Paket Kue Coklat Mengandung Ganja
Tersangka Josur Omar Perez Del Valle (kiri) saat dihadirkan dalam jumpa pers di kantor BNN Bali di Denpasar. (Foto/SINDOnews/Chusna)
A A A
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali menangkap mahasiswa asal Amerika Serikat , yang sedang berada di Bali, Josur Omar Perez Del Valle (21).

Josur Omar ditangkap karena menerima paket kiriman kue coklat yang ternyata mengandung narkoba jenis ganja.

"Barang bukti yang diamankan yaitu lima potong kue coklat yang mengandung ganja dengan berat 130 gram," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Bali I Putu Agus Arjaya dalam jumpa pers, Selasa (4/8/2020). (BACA JUGA: Dokter Top Rusia: Covid-19 Adalah Latihan untuk Perang Biologis)

Omar ditangkap di tempat tinggalnya di Desa Sibang Kaja, Badung. Di Bali, tersangka yang berstatus mahasiswa ini sedang magang di sebuah lembaga sosial.

Arjaya menjelaskan, penangkapan bermula dari paket dari Amerika yang dikirim lewat pos. Petugas bea cukai yang melakukan pemeriksaan mencurigai kue itu mengandung sediaan narkotika.

Omar ditangkap setelah petugas bea cukai dan BNN melakukan control delivery ke alamat penerima paket. "Tersangka memakai ganja sudah sekitar dua bulan," ungkap Arjaya. (BACA JUGA: Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020)

Menurutnya, tersangka mengetahui ganja dilarang di Indonesia sehingga narkotika itu diolah menjadi kue coklat. "Pengakuan dia dipakai sendiri," imbuh Arjaya.

Atas perbuatannya, Omar dikenakan pasal 113 ayat 1 junto 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)