Antisipasi Banjir, Usbat Ganjar Bersihkan Lingkungan di Medan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Usbat Ganjar Bersihkan Lingkungan di Medan
Relawan Usbat Ganjar bergotong royong membersihkan lingkungan bersama warga di Jalan Bersama Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (10/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar terus bergerak melakukan kegiatan positif bersama masyarakat. Kali ini, mereka bergotong royong membersihkan lingkungan bersama warga di Kota Medan.

”Tujuan bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan memasuki musim hujan,” kata Korda Usbat Ganjar Kota Medan Ahmad Dairobi Butar Butar di lokasi Jalan Bersama Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (10/10/2023).

Dia menyebutkan, saluran air di lingkungan tersebut kotor dan banyak sampah hingga kerap menyebabkan genangan air yang bau menyengat dan banjir saat hujan. "Banyak parit tersumbat sampah, maka supaya tidak terjadi banjir inisiatif kami membersihkan lingkungan," ujarnya.

Sebelum dibersihkan, saluran air di lokasi kegiatan gotong royong dipenuhi sampah dan rumput liar di sepanjang jalan. Setelah dibersihkan, kondisi Jalan Bersama Pertiwi langsung bersih dan saluran airnya tidak terdapat sampah lagi. "Mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar," lanjutnya.

Selanjuttnya diharapkan masyarakat dapat menjaga bersama kebersihan di lingkungan sekitar agar saat musim hujan tiba tidak ada banjir. Ahmad mengimbau warga tidak membuang sampah sembarang. "Jangan dibuang ke parit karena sudah disiapkan tong sampah dan pengangkutan sampah sudah dilaksanakan," tandasnya.

Dalam kegiatan ini Usbat Ganjar juga memberikan bantuan alat pemotong rumput untuk warga. Harapannya, warga dapat melakukan gotong royong secara rutin sehingga lingkungan lebih terjaga kebersihannya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)