Preman Nekat Palak Sopir di Banyuasin saat Truk Melaju di Jalan Raya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:17 WIB
loading...
Preman Nekat Palak Sopir di Banyuasin saat Truk Melaju di Jalan Raya
Aksi pemalakan yang dilakukan oleh sejumlah orang terhadap para sopir truk di wilayah Kabupaten Banyuasin, viral di media sosial. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
BANYUASIN - Aksi preman nekat palak sopir truk di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Para preman tersebut, nekat memalak sejumlah sopir truk saat kendaraan melaju kencang di jalan raya.



Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, sejumlah orang yang mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi terlihat memepet sejumlah truk di kawasan Musi Pahit hingga Air Batu Banyuasin. Mereka memepet truk, meminta uang kepada sopir.



Dari rekaman video tersebut, terlihat tidak semua truk yang dipepet dan dimintai uang oleh para preman tersebut. Truk yang dimintai uang, diduga hanya truk yang mengangkut minyak ilegal asal Sungai Angit, Kabupaten Musi Banyuasin.



Terlihat sekitar 6-7 motor bergantian memepet truk-truk yang diduga mengangkut minyak ilegal, untuk dimintai sejumlah uang. Aksi pemalakan ini terjadi setiap sore hari, ketika truk-truk ini mulai banyak yang melintas.

Para pelaku pemalakan, dengan santai mengendarai sepeda motor lalu memepet truk dan menyodorkan tangan untuk meminta uang. Dari balik jendela, ke luar tangan sopir dan langsung menyodorkan sesuatu kepada pemotor.



Mirisnya, para pemalak seolah tak memikirkan keselamatan dirinya sendiri, dan juga keselamatan pengendara lain. Mereka akan langsung memepet truk yang jadi incaran mereka, meski kondisi lalu lintas saat itu sedang lengang maupun padat.

Video tersebut mendapatkan beragam komentar para pemilik akun media sosial. Mereka menyebut, hal tersebut sudah menjadi pemandangan biasa lantaran sangat sering terjadi. Bahkan, ada pengguna media sosial yang selalu melihat kegiatan tersebut setiap hari, utamanya saat sore hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)