Keracunan, Kakak Beradik Tewas di Dalam Sumur

Kamis, 20 Juli 2017 - 01:03 WIB
Keracunan, Kakak Beradik Tewas di Dalam Sumur
Keracunan, Kakak Beradik Tewas di Dalam Sumur
A A A
BATANG - Nasib nahas menimpa kakak beradik Nurohman (22), dan Aina Tasya (9), warga Dukuh Bebed, Desa Menjangan, RT05/03 Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah. Keduanya tewas di dalam sumur yang ada di belakang rumah mereka, Rabu 19 Juli 2017.

Koordinator Tim Basarnas, Ronny Budi Raharjo mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Tasya bermain di belakang rumah sekitar pukul 16.30 WIB, dan tanpa sengaja terperosok ke dalam sumur sedalam 17 meter. Sumur tersebut sudah tidak digunakan lagi.

Sang kakak Nurohman yang mengetahui adiknya terjatuh ke dalam sumur berusaha melakukan pertolongan dengan masuk ke dalam sumur. Namun, nahas justru korban tidak dapat keluar dari dalam sumur yang diduga ada gas berancunnya itu.

"Sumur diduga ada gas beracun sehingga korban kemungkinan keracunan," katanya.

Ronny menyebutkan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jateng, Koramil, Polsek subah, serta Batang Rescue dan BPBD Batang terjun ke lokasi dan berusaha untuk mengevakuasi kedua korban.

"Akhirnya pada pukul 23.10 WIB, Nurohman berhasil dievakuasi dan adiknya Aina Tasya berhasil kami evakuasi satu jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 24.00 WIB. Keduanya dalam kondisi meninggal dunia," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1559 seconds (0.1#10.140)