alexa snippet

Petugas Lapas Pangkalan Bun Gagalkan Penyelundupan Sabu oleh Napi

Petugas Lapas Pangkalan Bun Gagalkan Penyelundupan Sabu oleh Napi
Upaya SR menyelundupkan sabu ke Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, berhasil digagalkan petugas. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu 0,48 gram oleh narapidana, berinisial SR (25), Senin (17/7/2017) siang.

“SR ini warga SP4, Sungai Rangit, tepatnya di RT 03, Desa Pangkalan Durin, Kecamatan Pangkalan Lada. Dia napi asimilasi yang bisa keluar lapas,” ujar Kasat Narkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono, Selasa (18/7/2017) sore.

Namun sebelum masuk ke area lapas, aksi narapidana kasus pencabulan  itu diketahui petugas bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kobar dan Satuan Narkoba Polres Kobar. Penggagalan upaya penyelundupan sabu ke lapas itu bermula dari kecurigaan petugas piket terhadap SR. “Petugas piket kemudian menggeledah SR tersebut dan menemukan sabu seberat 0,48 gram yang disembunyikan di dompet,” katanya.

Tersangka kemudian diamankan ke ruang Kamtib Lapas dan selanjutnya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Kobar untuk pemeriksaan lanjutan. Petugas juga mengamankan barang bukti dompet berwarna coklat, uang sebanyak Rp 500.000, dan satu telepon seluler (ponsel) warna putih merek Samsung.



(mcm)
loading gif
Top