DPD Perindo Surabaya Perjuangkan Program Rutilahu Warga Sawahan

Senin, 09 Oktober 2023 - 16:15 WIB
loading...
DPD Perindo Surabaya Perjuangkan Program Rutilahu Warga Sawahan
Pengurus DPD Partai Perindo Surabaya meninjau sebuah rumah yang ada di Petemon Barat RT 8 RW 2 ,Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan. Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - DPD Partai Perindo Surabaya meninjau sebuah rumah yang ada di Petemon Barat RT 8 RW 2 Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Rumah yang dihuni tiga orang tersebut kondisinya cukup memprihatinkan.

Sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Gunawan mengatakan, pihaknya mengunjungi rumah ini atas aduan warga. Bahwa, ada sebuah rumah di Petemon Barat yang kondisinya kurang layak huni. Harapannya, rumah tersebut bisa mendapat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari pemerintah.

“Kami survey dengan didampingi pemilik rumah. Dan kami lihat rumah ini gentengnya bocor, atapnya banyak lubang,” katanya, Senin (9/10/2023).

Caleg Partai Perindo untuk DPRD Jatim 1 (Surabaya) ini menambahkan, dengan kondisi tersebut, rumah yang dihuni Mulyati ini sudah masuk dalam kategori tidak layak huni.



Sebab, jika tidak segera diperbaiki, bisa membahayakan penghuni yang ada didalamnya. Belum lagi ketika hujan juga akan bocor. “Kami akan mengawal dan akan kami ajukan program Rutilahu ke kelurahan setempat,” terangnya.

Bendahara DPD Partai Perindo Surabaya, Michael menjelaskan, dirinya sudah meninjau ke dalam rumah. Menurutnya, kondisi bangunan berukuran 5,5 X 10 meter itu sudah sangat memprihatinkan. Atapnya juga sudah rapuh dan sewaktu-waktu bisa roboh. Sehingga, dari segi keamanan sudah mengkhawatirkan.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan sejumlah dokumen yang dipersyaratkan agar pengajuan Rutilahu disetujui pemerintah.

“Kami akan mengawal agar rumah Ibu Mulyati ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,” imbuh Caleg Partai Perindo untuk DPRD Surabaya Dapil 4 (Sukomanunggal, Sawahan, Wonokromo, Jambangan dan Gayungan) ini.

Sementara itu, Mulyati (68) mengaku bersyukur rumahnya telah dikunjungi DPD Partai Perindo Surabaya. Pihaknya berharap agar rumahnya bisa segera diperbaiki pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)