alexa snippet

2 Korban Selamat Kapal Sembako Langsung Dirawat di Rumah Sakit

2 Korban Selamat Kapal Sembako Langsung Dirawat di Rumah Sakit
Dua korban selamat tenggelamnya Kapal Layar Motor (KLM) Karya Bersama di Muara Sungai Seruyan, Kalteng berhasil dievakuasi ke daratan, Senin (17/7/2017) pagi. Foto MNC Media/Sigit D
A+ A-
SERUYAN - Dua korban selamat tenggelamnya Kapal Layar Motor (KLM) Karya Bersama di Muara Sungai Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalteng berhasil dievakuasi ke daratan, Senin (17/7/2017) pagi. "Sebenarnya sudah berhasil kita selamatkan setelah mengapung di tengah laut pada Minggu siang kemarin. Namun karena gelombang tinggi akhirnya kapal penyelamat baru tiba pagi ini," ujar Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mukmin saat dihubungi MNC Media, Senin (17/7/2017) sore.

Dua korban yang berhasil diselamatkan yakni, Hairudin (nahkoda kapal) warga Kuala Pembuang Seruyan dan Safrul Gunawan (ABK) juga warga Kuala Pembuang.

"Saat ini kedua korban tersebut sedang dalam Perawatan TIM medis RSUD Kuala Pembuang, Seruyan. Kondisi kedua korban sehat hanya belum bisa jalan dan berdiri karena masih kram," kata Kapolres.

Menurut dia, Tim Gabungan masih melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap dua ABK lainnya atas nama Hasan Basri (50) dan Arfah (51).

"Tim gabungan masih mencari di sekitar kapal tenggelam. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari korban sampai ditemukan," timpalnya.

Sebelumnya, Kapal Layar Motor (KLM) Karya Bersama yang membawa material bangunan dan sembako yang berangkat dari Pelabuhan Sedayu, Jawa Timur pada Kamis 13 Juli 2017. Kemudian diketahui tenggelam di Muara Sungai Seruyan, pada Sabtu (15/7/2017) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi ini diketahui setelah seorang warga melapor ke Polres Seruyan. Pelapor adalah Dawiyah warga Jalan Cut Nyak Dien Gang Mangga, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan yang mengaku sebagai istri nahkoda kapal. Dawiyah mengaku sempat dihubungi suaminya untuk minta pertolongan karena kapal mau tenggelam.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top