Atikoh Ganjar Hadiri Apel Pramuka di Purbalingga, Disambut Sukacita Para Siswa

Senin, 09 Oktober 2023 - 14:53 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Hadiri Apel Pramuka di Purbalingga, Disambut Sukacita Para Siswa
Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo saat hadir pada Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023). Foto/Ist
A A A
PURBALINGGA - Ketua Kwarda Jateng Siti Atikoh Supriyanti Ganjar Pranowo disambut dengan sukacita saat hadir pada apel Besar Pramuka Purbalingga memperingati Hari Pramuka ke-62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023).

Usai upacara dan pelantikan, Atikoh langsung diserbu para anggota pramuka siaga, penegak, bahkan pandega. Mereka minta berfoto bersama..

“Kak Atikoh foto Kak, mumpung ketemu di Purbalingga,” ujar beberapa anggota Pramuka.

Tak terkecuali dari para pramuka penegak asal SMKN Jateng di Purbalingga. Mereka tak sabar untuk segera berfoto bersama istri Ganjar Pranowo ini.



Atikoh yang tengah meladeni swafoto dari anggota pramuka lain, langsung diminta berfoto bersama mereka yang sudah menunggunya. “Ibu, ditunggu ke SMKN Jateng,” ujar seorang siswa usai berfoto.

“Iya, nanti ya. Saya senang banget melihat kegiatannya banyak. Ada karawitan, selawatan, marching band. Hebat,” ucap Atikoh.

Di kesempatan itu, puluhan pramuka penegak SMKN Jateng menjadi salah satu penampil kesenian. Mereka juga yang dilantik sebagai Pramuka Garuda di Purbalingga.

Pramuka Garuda ialah seorang anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecapakan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

Seperti diketahui, SMKN Jateng merupakan sekolah asrama gratis yang digagas Ganjar Pranowo saatv menjabat sebagai gubernur. Sekolah tersebut dikhususkan bagi siswa miskin. Saat ini terdapat tiga SMKN Jateng, yakni di Semarang, Pati dan Purbalingga serta telah meluluskan 1.837 siswa. Sebanyak 81 persen lulusannya telah terserap dunia kerja, membuka usaha, dan melanjutkan ke perguruan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)