Rayakan HUT ke-9, Perindo Nias Santuni Nenek Lumpuh yang Tinggal Bersama 4 Cucu

Senin, 09 Oktober 2023 - 13:26 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-9, Perindo Nias Santuni Nenek Lumpuh yang Tinggal Bersama 4 Cucu
Partai Perindo memberikan santunan kepada nenek dan empat anak yatim di Desa Saitagaramba, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias. Foto/Jonirman Tafonao
A A A
NIAS - Perayaan HUT ke-9 Partai Perindo di Kabupaten Nias penuh hikmah. Pasalnya, kader Partai Perindo memberikan santunan kepada seorang nenek dan empat anak yatim di Desa Saitagaramba, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias.

Partai berlambang rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, turut prihatin terhadap keberlangsungan nenek dalam kondisi lumpuh dan tinggal bersama empat anak yatim piatu.

Betapa menyayat hati, keempat anak itu hidup tanpa kedua orang tua setelah ayah mereka meninggal dunia dua tahun yang lalu dan sang ibu pergi menikah dengan pria lain. Sehingga nenek janda bernama Buluami Gulo menjadi beban keempat cucunya yang masih bocah.



Empat anak yatim piatu itu pun hidupnya berubah drastis, dahalu semuanya bersekolah namun sejak kejadian yang menimpa mereka berubah 180 derejat. Dua orang di antaranya, anak sulung dan bungsu berhenti sekolah akibat tidak ada yang membiayai.

Lebih mirisnya, adik mereka yang paling bungsu berumur 10 tahun memilih bekerja demi menghasilkan uang untuk kebutuhan sekolah para kedua kakaknya, hal serupa juga dilakukan kakak tertua mereka.

Wakil Ketua Partai Perindo Kabupten Nias Obiwan S. Ndruru mengatakan bahwa Partai Perindo mengunjungi warga yang kurang mampu serta memberikan sembako untuk sedikit meringankan beban mereka.

”Partai Perindo mengunjungi saudara-saudara kita yang kurang mampu dan memberikan sedikit rezeki atau sembako bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Obiwan kepada wartawan di lokasi, Minggu (8/10/2023).



Partai yang dikenal sebagai Partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk menciptakan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, mendapatkan banyak terima kasih oleh masyarakat.

Hal ini dikarenakan kehadiran Partai Perindo yang memberi perhatian terhadap mereka.

“Anakku meninggal dan menantuku pergi meninggalkan kami menikah dengan pria lain. Kami tinggal berlima, saya dan 4 cucu. Terima kasih Partai Perindo atas bantuan ini, tiada balasan dari kami hanya hantaran doa yang bisa kami ucapkan,” ucap Buluami Gulo.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)