Lantik Ketua DPW Pemuda Perindo Sulteng, Ini Pesan Michael Sianipar

Senin, 09 Oktober 2023 - 06:21 WIB
loading...
Lantik Ketua DPW Pemuda Perindo Sulteng, Ini Pesan Michael Sianipar
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar. Foto/SINDOnews
A A A
PALU - Partai Perindo kembali mengonsolidasikan berbagai wilayah dalam memenangkan konstelasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya dengan melebarkan sayap organisasi Partai Perindo di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar dengan melantik Azman Asgar sebagai Ketua DPW Pemuda Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Sabtu (07/10/2023).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Pada kesempatan itu, Michael Sianipar mengajak seluruh jajaran pengurus Pemuda Perindo se Sulteng untuk bersiap memenangkan Partai Perindo di Pemilu 2024.



Ia meminta seluruh kader Pemuda Perindo Sulteng proaktif menyerap aspirasi pemuda di provinsi tersebut. “Saya berharap Azman Asgar beserta seluruh jajaran pengurus mampu mengonsolidasikan kekuatan anak muda di Sulteng,” ujar katanya.

Michael juga menitip pesan agar Pemuda Perindo Sulteng menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan visi hilirisasi nikel yang dilakukan oleh pemerintah.

Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di tahun 2023, 90% cadangan nikel yang tersebar di Indonesia tepatnya berada di Kabupaten Morowali, Sulteng.

Menurut dia, sebagai negara dengan kepemilikan cadangan nikel terbesar di dunia sebesar 11,88 miliar ton atau 25% dari cadangan nikel yang dimiliki dunia. Indonesia harus mampu menjadi pemain utama dalam industri kendaraan listrik dan baterai dunia.



Khususnya, Provinsi Sulteng yang menjadi salah satu daerah dengan produsen tambang bijih nikel nomor lima terbesar di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)