Tertangkap Curi Janur Kelapa, 3 Pemuda di Lumajang Dihajar Massa dan Motor Dibakar

Minggu, 08 Oktober 2023 - 23:27 WIB
loading...
Tertangkap Curi Janur Kelapa, 3 Pemuda di Lumajang Dihajar Massa dan Motor Dibakar
Tiga pemuda di Kabupaten Lumajang, dihajar warga secara beramai-ramai usai kedapatan mencuri janur kelapa. Tiga motor milik pemuda tersebut, juga dibakar massa. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Tiga pemuda di Kabupaten Lumajang, babak belur dihajar massa di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Massa yang marah, juga membakar tiga motor miliki para pemuda yang kepergok mencuri janur kelapa.



Ketiga pemuda tersebut, kepergok mencuri janur kelapa dan langsung dihajar massa yang geram oleh ulah mereka, Minggu (8/10/2023) malam. Komplotan pencuri janur kelapa ini tak berkutik, saat kepergok sedang membawa hasil curiannya di Jalan Raya Desa Jarit.



Aksi main hakim sendiri tersebut, baru berakhir setelah polisi datang ke lokasi dan mengevakuasi ketiga pelaku pencurian janur kelapa tersebut. Ketiga pemuda yang dihajar massa tersebut, diketahui merupakan warga Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.



Ketiga pelaku pencurian janur kelapa tersebut, berhasil diselamatkan polisi dari kepungan massa yang menghajarnya. Namun, tidak dengan tiga sepeda motor milik para pelaku pencurian tersebut. Ketiga motor yang digunakan mencuri, hangus dibakar massa yang marah.

Tertangkap Curi Janur Kelapa, 3 Pemuda di Lumajang Dihajar Massa dan Motor Dibakar


Perangkat Desa Jarit, Sutomo mengaku, penangkapan terhadap komplotan pencuri janur kelapa ini, berawal dari adanya informasi warga yang melihat empat orang mencurigakan tengah berada di tengah sawah saat kondisi sudah malam.



"Mendapat informasi tentang keberadaan empat orang mencurigakan di tengah sawah, warga akhirnya membuntuti empat orang tersebut. Saat itulah warga memergoki mereka membawa janur kelapa hasil curian. Warga langsung mengejar, dan berhasil menangkap tiga pelaku, sementara satunya berhasil kabur," ungkap Sutomo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)