Relawan GUS Muda Banten Ikrarkan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Minggu, 08 Oktober 2023 - 20:45 WIB
loading...
Relawan GUS Muda Banten Ikrarkan Dukungan Ganjar Presiden 2024
Relawan GUS Muda menggelar ikrar dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029 di Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Minggu (8/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) Muda menggelar ikrar dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. Acara tersebut juga dihadiri ratusan warga Kabupaten Pandeglang.

"Kami siap menjadi garda terdepan dalam pembangunan politik yang santun dan berkualitas. Mengajak aktif secara politik kepada para pemuda pemudi Indonesia untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar Pranowo demi kemajuan bangsa dan negara," kata Koordinator GUS Muda Banten David Solehudin di Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (8/10/2023).

Korda GUS Muda Pandeglang Khairil Amri menambahkan, di era 4.0 sekarang ini generasi Z dan milenial dituntut serba bisa dan mampu bersaing demi menjawab tantangan masa mendatang. "Yang mendasari dukungan kami terhadap Pak Ganjar adalah Pak Ganjar ini mau mendengar keinginan anak muda. Terutama kami yang di Pandeglang yang notabennya secara kultur itu kental dengan keislaman," ujarnya.

Relawan GUS Muda berkomitmen untuk mendorong peran milenial melalui beraneka macam program pemberdayaan di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, pihaknya juga akan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada mereka.

"Nanti ke depan akan kami melakukan pendekatan terhadap anak-anak muda Pandeglang. Kebetulan potensi ataupun minat dan bakat anak-anak Pandeglang ini banyak yang belum terjaring nah di situ kami akan mencoba menggali apa yang sekiranya anak muda Pandeglang inginkan," jelasnya.

Menurut Amri, para anak muda membutuhkan perhatian dari bakat-bakat yang mereka miliki. Talenta inilah yang sepatutnya diberikan wadah untuk mengembangkan kreativitas, mulai dari tingkat desa hingga nasional.

Bila diberikan akses yang tepat dan berkelanjutan, Amri optimistis talenta anak-anak muda ini bakal terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. "Potensi anak muda Indonesia tidak kalah jauh dibandingkan dengan anak-anak muda di negara lain," ungkapnya.

Salah satu warga Nati mengungkapkan keluh kesah yang dirasakan generasi milenial dan masyarakat. Baik soal inovasi maupun sarana prasarana dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) mandiri dan berkualitas. "Mudah-mudahan Pak Ganjar dapat jadi Presiden 2024," katanya.

Selain ikrar dukungan, GUS Muda juga menggelar perhelatan lomba kasidah se-Kabupaten Pandeglang. Acara ini diikuti puluhan peserta mulai dari anak-anak muda hingga emak-emak majelis taklim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)