Tuan Rumah Harganas, Bandar Lampung Ramai Dikunjungi Tamu Luar Daerah

Kamis, 13 Juli 2017 - 18:57 WIB
Tuan Rumah Harganas, Bandar Lampung Ramai Dikunjungi Tamu Luar Daerah
Tuan Rumah Harganas, Bandar Lampung Ramai Dikunjungi Tamu Luar Daerah
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, mendadak ramai dikunjungi tamu dari berbagai daerah di Indonesia, jelang Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional XXIV/2017.

Keramaian mulai terlihat di Bandara Inten II Lampung Selatan, Kamis (13/7/2017) siang. Hiruk pikuk penumpang yang baru turun dari pesawat terlihat jelas di terminal kedatangan. Tamu-tamu undangan peringatan Harganas sangat mudah dikenali. Sebab, sebagian besar dari mereka menggunakan seragam ataupun batik khas daerahnya masing-masing.

Keluar dari bandara, antrean kendaraan penjemput yang umumnya mobil rental mengular panjang dan hanya bisa berjalan merayap. Dua orang polisi pariwisata terlihat menegur sejumlah sopir yang berhenti sembarangan hingga membuat macet. Akibatnya, para penumpang yang baru turun dari pesawat itu harus menunggu cukup lama hingga kendaraan penjemputnya tiba.

Dari Bandara Inten II Lampung Selatan hingga Kota Bandar Lampung, berbagai atribut Peringatan Harganas XXIV/2017 seperti spanduk, umbul-umbul, hingga baliho terpampang jelas di sepanjang perjalanan. Meski ramai, arus lalu lintas di jalan-jalan protokol hingga Kota Bandar Lampung terpantau lancar.

Keramaian di Bandar Lampung mulai terlihat hari ini seiring dimulainya rangkaian kegiatan Peringatan Harganas XXIV/2017 yang puncaknya akan digelar Sabtu (15/7/2017). Direncanakan, Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak Harganas tersebut.

Banyaknya tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia membuat hotel-hotel di Bandar Lampung penuh. Salah seorang pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat Roy Primera mengaku sempat kesulitan mendapatkan hotel pengganti setelah kamar hotel yang dipesannya mendadak dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

"Pada penuh hotel di sini. Beruntung saya dapat hotel pengganti ini. Hotel yang lama dibatalin ngedadak, padahal udah pesan jauh hari. Nggak tahu jelas juga alasannya apa, katanya sih kirain nggak jadi, mungkin dipakai juga tamu Harganas," tutur Roy di Hotel Astoria, Jalan Raden Intan, Bandar Lampung.

Keramaian di Bandar Lampung diprediksi terjadi hingga Minggu (16/7/2017). Hari itu, para tamu undangan Harganas XXIV/2017 dijadwalkan kembali ke daerahnya masing-masing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)