Peringati Maulid Nabi, Ganjar Sejati Gandeng Karang Taruna Gelar Tablig Akbar

Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:27 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Ganjar Sejati Gandeng Karang Taruna Gelar Tablig Akbar
Relawan Ganjar Sejati menggelar tablig akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Babakan Serut 1, Kabupaten Garut, Sabtu (7/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Relawan Ganjar Sejati menggelar tablig akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Babakan Serut 1, Desa Cibiuk Kulon, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Kegiatan ini digelar dengan menggandeng pemuda-pemudi karang taruna desa setempat.

Korda Ganjar Sejati Garut Ujang Hermansyah mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memotivasi masyarakat agar makin mencintai dan meneladani Rasulullah. "Digelarnya maulid nabi ini lebih memotivasi masyarakat agar tahu sunah-sunah rasul, perilaku rasul sehari-hari. Hal itu bisa diketahui dari Maulid Nabi ini," katanya di lokasi, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kegiatan ini, relawan sekaligus memperkenalkan sosok bacapres Ganjar Pranowo kepada masyarakat.
"Kami juga sekaligus menyosialisasikan Ganjar biar masyarakat tahu sosok pemimpin yang cocok untuk Indonesia. Dia adalah sosok pemimpin yang amanah dan tegas," ungkapnya.

Ujang mengatakan, ratusan jemaah yang menghadiri Maulid Nabi begitu antusias karena banyak nilai-nilai yang dapat diambil dalam tablig akbar ini. Misalnya, mempererat tali silaturahmi, lebih mengenal Rasulullah dan meneladani sifatnya. "Banyak hal yang bisa didapatkan para warga," tuturnya.

Perwakilan Karang Taruna Desa Cibiuk Kulon Ahmad Gunadi mengatakan anak muda turut terlibat dalam tablig akbar ini. "Kami ikut berpartisipasi menuangkan kreativitas anak muda di sini dengan mendukung acara Maulid Nabi," ujarnya.

Ahmad mengatakan anak muda milenial turut meramaikan dan memeriahkan tablig akbar ini. "Iya, tadi ada acara kasidahan yang melibatkan anak muda, terutama santri yang mengaji di sini. Semoga anak muda di sini lebih meneladani sifat-sifat Rasulullah," ungkapnya.

Ahmad turut mengapresiasi loyalis Ganjar Pranowo tersebut yang merangkul karang taruna Desa Cibiuk Kulon Ikatan Pemuda-Pemudi Babakan Serut 1 (IPPB). Dia pun berpendapat soal sosok Ganjar Pranowo. "Menurut saya, sosok Pak ganjar humanis, lebih aktif terjun ke masyarakat. Harapannya bisa lebih baik lagi memimpin negeri ini," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)