alexametrics

Anak Stres Tak Lulus PPDB, Warga Tulis Surat Ini di Jalan

loading...
Anak Stres Tak Lulus PPDB, Warga Tulis Surat Ini di Jalan
Warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan dua pucuk surat berisi pengakuan sesorang tentang anaknya yang mendadak stres akibat tidak diterima di salah satu sekolah.
A+ A-
PURWAKARTA - Warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan dua pucuk surat berisi pengakuan sesorang tentang anaknya yang mendadak stres akibat tidak diterima di salah satu sekolah. Surat itu sengaja diletakan di jalan yang menjadi pintu masuk ke SMAN 1 Jatiluhur, Rabu (12/7/2017).

Surat tersebut kemungkinan sengaja diletakan di tempat itu agar bisa dilihat oleh setiap warga yang melintas. Selain berisi pengakuan bahwa anaknya stres, si pembuat surat pun memprotes sistem zonasi dalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Di mana aturan warga setempat yang seharusnya diprioritaskan untuk diterima di sekolah tertentu, tampaknya tidak sesuai fakta. Banyak siswa di luar zonasi malah lebih dominan.



"Tadi saya nemu surat itu di jalan dengan dipasangi batu agar tidak terbang tertiup angin. Warga sempat berkerumun membaca isi surat itu. Begitu saya datang dan memfotonya, warga langsung bubar," kata Dudus Dasuki, warga Kampung Krajan, Purwakarta kepada SINDOnews.

Dia menemukan surat itu sekitar pukul 09.00 WIB, disaat sedang ada keperluan di sekitar SMAN 1 Jatiluhur. Dia sendiri tidak mengetahui isi surat itu ditujukan ke sekolah mana. Hanya saja si pembuat surat mengatasnamakan warga Bunder yang kecewa dengan pola zonasi PPDB.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak