alexametrics

Area Pencarian 4 Korban Kapal Tenggelam di Pulau Samatellu Diperluas

loading...
Area Pencarian 4 Korban Kapal Tenggelam di Pulau Samatellu Diperluas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Tiga hari pencarian terhadap 4 korban tenggelamnya kapal rombongan pengantin yang dilakukan oleh tim SAR gabungan di sekitar Pulau Samatellu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan terus berlangsung. Rencananya pencarian yang dilanjutkan pada hari ini akan diperluas hingga 600 mil laut agar ke 4 korban yang dinyatakan hilang bisa ditemukan.

Sejak Jumat (7/7/2017) siang, puluhan keluarga korban dari sejumlah daerah mulai berdatangan di Dermaga Maccini Baji di Kecamatan Labbakkan. Mereka terus memantau upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan disekitar Pulau Samatellu yang merupakan lokasi tenggelamnya kapal rombongan pengantin.

Namun di hari ketiga kemarin, operasi SAR yang dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, BPBD, dan Satpol Air Polres Pangkep terhadap 4 korban tenggelamnya kapal tradisional jenis Jolloro tersebut belum juga menuai hasil.



Salah satu keluarga korban, Ismail Hasan mengaku kecewa karena tim SAR kembali ke dermaga tanpa hasil. "Tadi lihat kapal tim SAR belum menemukan satupun korban," ujarnya kepada wartawan.

Pencarian yang dilakukan sejak Rabu 5 Juli 2017 sore, belum menemukan tanda-tanda keberadaan k-4 korban. Tim Basarnas juga berupaya melakukan pencarian terhadap para korban dengan terus memperluas pergerakan pencarian dengan menamba radius sekitar 600 mil laut yang sebelumnya hanya sekitar 350 mil.

"Kami terus memperlua area pencarian untuk menemukan empat korban kapal tenggelam," ujar Kepala Basarnas Makassar. Basarnas juga mengerahkan 4 unit paramotor untuk memantau melalui udara selama proses pencarian 4 korban.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak