Resmi Didukung Gerindra, Gibran Ingin Sowan Prabowo

loading...
Resmi Didukung Gerindra, Gibran Ingin Sowan Prabowo
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat berkunjung ke Kantor DPC Partai Gerindra Solo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ingin sowan ke Prabowo Subianto setelah resmi mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Calon Wali Kota yang diusung PDIP ini juga tak sabar ingin segera bekerjasama dengan Gerindra untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

(Baca juga: Gibran Resmi Dapat Rekomendasi Dukungan dari Gerindra)

Setelah resmi menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra Jawa Tengah, Gibran bersama pendampingnya, Teguh Prakosa mengunjungi Kantor DPC Gerindra Solo, Senin (3/8/2020) sore. "Rekomendasi yang diamanatkan ke saya adalah suatu tanggungjawab untuk memenangkan kontestasi," kata Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC Gerindra Solo.

Dukungan dari partai besutan Prabowo Subianto ini menjadi tambahan kekuatan politik guna memenangkan Pilkada di Solo. Pihaknya berharap partai lainnya segera menyusul memberikan dukungan kepada pasangan Gibran-Teguh. Suami Selvi Ananda ini juga memuji Gerindra yang konsisten sejak awal memberikan dukungan.

Saat menerima surat rekomendasi dukungan di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Gibran mengaku tidak ada titipan pesan dari Prabowo Subianto. "Belum, tapi dalam waktu dekat saya segera sowan untuk menjalin silaturahmi dengan Pak Prabowo," terangnya. Komunikasi dengan Prabowo Subianto diakui sudah lama terjalin.



(Baca juga: Miris, Bayi Baru Lahir Ditemukan Remuk Ditabrak Truk di Lamongan)

Pada sisi lain, dirinya bersama Teguh Prakosa juga akan menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan seluruh jajaran DPC Gerindra Solo. "Kerjasama ini untuk kepentingan masyarakat Solo, kerjasama ini untuk kemajuan Kota Solo. Saya juga sudah tidak sabar untuk melakukan kegiatan bersama teman teman dari jajaran Partai Gerindra," ucapnya.

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengaku sudah siap tempur di Pilwalkot Solo, termasuk kemungkinan melawan kotak kosong atau calon independen. Sejumlah skenario telah disiapkan. "Skenario A atau B saya tetap optimis, menjadi pemimpin harus optimis," tandasnya.

(Baca juga: Puluhan Prajurit 'Hantu Laut' Dilepas Dari Langit Biru)

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan, pihaknya akan segera merapatkan barisan setelah rekomendasi DPP Partai Gerindra diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh. Pihaknya juga akan membentuk tim pemenangan di tingkat kota, hingga tingkat RW. “Kami juga akan berkoordinasi dengan PDIP selalu partai pengusung,” ungkap Ardianto.



Untuk tingkat kota, akan dilakukan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang kini menjabat Wali Kota Solo. Mengingat kekuatan PDIP di Solo sudah cukup sebagai partai mengusung pasangan Gibran-Teguh, maka Gerindra bisa menjadi partai pendukung. Komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Solo diakui sebelumnya juga sudah dilakukan. Termasuk membahas tim pemenangan.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top