Gibran Resmi Dapat Rekomendasi Dukungan dari Gerindra

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:23 WIB
loading...
Gibran Resmi Dapat Rekomendasi Dukungan dari Gerindra
Pasangan Gibran-Teguh bertemu Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno di DPRD Solo sebelum berangkat ke Kantor DPD Gerindra Jateng untuk menerima rekomendasi dukungan, Senin (3/8/2020. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Pasangan Calon Wali Kota Solo dan Calon Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa tampaknya semakin tak terbendung di Pilwalkot Solo pada 9 Desember 2020 mendatang. Pasangan yang diusung PDIP tersebut resmi mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Gibran-Teguh mendapatkan undangan untuk menerima rekomendasi dukungan dari Gerindra. "Dengan turunnya rekomendasi ini, akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi," ungkap Gibran di DPRD Solo sesaat sebelum berangkat ke Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah di Semarang guna menerima rekomendasi, Senin (3/8/2020). (Baca juga: Intip Kekompakan Gibran-Teguh saat Penyembelihan Hewan Kurban)

Sebelumnya, Gibran telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPC Gerindra beberapa waktu lalu. Selain itu, dirinya juga pernah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, dia mengaku hanya ngobrol biasa dan belum terkait koalisi di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Setelah dari Semarang, Gibran-Teguh akan bersilaturahmi dengan DPC Gerindra Solo. (Baca juga: Cabuli Anak Tiri, Ayah Bejat di Musi Rawas Dipergoki Istri)

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini masih enggan membeberkan keberadaan partai lainnya yang dalam waktu dekat juga akan memberikan dukungan. "Nanti ada, dalam waktu dekat," tandasnya. Dirinya mengakui partai itu memiliki kursi di DPRD Solo. Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengemukakan, pihaknya sejak awal telah memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka. (Baca juga: Eks Lokalisasi Km 12 Buka Lagi, 27 Pria Hidung Belang dan PSK Diamankan)

Sehingga, dukungan resmi juga diberikan lebih awal. "Kami melihat sosok Mas Gibran bakal mumpuni memimpin Kota Solo jika bergandengan dengan Mas Teguh. Sedangkan Mas Teguh sudah pengalaman memimpin DPRD, dan partai,” kata Ardianto. Pihaknya akan mengamankan suara yang diraih Gerindra dalam pemilu legislatif untuk kemenangan Gibran-Teguh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3024 seconds (0.1#10.140)