Ganjar Pranowo Terima Ikat Kepala Barangbang Semplak saat Kunjungi Rumah Solihin GP, Ini Maknanya

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:24 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Terima Ikat Kepala Barangbang Semplak saat Kunjungi Rumah Solihin GP, Ini Maknanya
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan ikat kepala Barangbang Semplak khas Sunda, saat berkunjung ke rumah Solihin GP. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ikat kepala khas Sunda, Barangbang Semplak, diterima Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo. Ikat kepala tersebut, diterima Ganjar Pranowo saat mengunjungi kediaman tokoh Jawa Barat, Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) di Bandung, pada Rabu (4/10/2023).



"Ini beliau ingin memberikan pada bapak. Ini ikat kepala Barangbang Semplak, yang biasa dipakai prajurit untuk berperang. Kalau pakai ikat kepala ini, berarti bapak sudah resmi jadi keluarga kami. Diangkat jadi anak Pak Solihin GP," kata anak Solihin GP, Satria Kamal GP.



Satria kemudian memakaikan Barangbang Semplak itu kepada Ganjar Pranowo, usai mengenakann ikat kepala tersebut Ganjar Pranowo terlihat semakin gagah. "Silahkan foto di sebelah Pak Solihin. Antara ayah dan anak," ucap Satria.



Ganjar Pranowo dengan senang hati berfoto dengan Solihin GP. Solihin GP tampak tersenyum saat berfoto bersama dan menganggukkan kepala. "Terima kasih atas penyambutannya, sudah dianggap seperti keluarga, dianggap anak sendiri. Kita kan sama Pak, saya GP, bapak Solihin GP. Jadi sama-sama ada GP nya," kata Ganjar Pranowo disambut tepuk tangan Solihin GP, dan istri dengan senang.

Usai pertemuan, Ganjar Pranowo mengatakan, sengaja bersilaturahmi untuk membayar utang janji. Sudah lama Ganjar Pranowo ingin bersilaturahmi menemui Solihin GP, dan baru terwujud hari itu.

Ganjar Pranowo Terima Ikat Kepala Barangbang Semplak saat Kunjungi Rumah Solihin GP, Ini Maknanya


"Dan saya terharu ketika beliau mengatakan menunggu saya. Kata beliau, saya tunggu sudah lama. Dan alhamdulillah bisa bertemu, beliau sehat dan di usia 97 tahun semangatnya masih luar biasa dan komunikasinya lancar," ucap Ganjar Pranowo.

Banyak hal didapat Ganjar Pranowo dari silaturahmi dengan Solihin GP. Ganjar Pranowo belajar tentang kisah perjuangan Solihin GP yang sangat luar biasa, spirit pantang menyerah, serta kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan.



"Itu prinsip beliau yang kita anak muda perlu belajar. Bagaimana amanah pada rakyat. Ya saya sangat senang karena dianggap jadi keluarga dan dijadikan anak angkat. Ternyata silaturahmi membawa rejeki, ini contohnya," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)