HUT ke-78 TNI, Ribuan Orang Bersihkan Pantai Cibutun Sukabumi yang Viral Gegara Pandawara Group

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:31 WIB
loading...
HUT ke-78 TNI, Ribuan Orang Bersihkan Pantai Cibutun Sukabumi yang Viral Gegara Pandawara Group
Ribuan orang berkumpul memulai aksi bersih-bersih di Pantai Cibutun Pesisir Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Rabu (4/10/2023). Foto/Ilham Nugraha/iNews
A A A
SUKABUMI - Ribuan orang berkumpul memulai aksi bersih-bersih di Pantai Cibutun Pesisir Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang sempat viral di media sosial karena disebut terkotor nomor 4 di Indonesia. Kegiatan ini diklaim bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya memang berencana membersihkan di Pasar Palabuhanratu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Namun, berkat informasi dari Pandawara Grup, pantai ini menjadi prioritas utama mereka.

"Alhamdulillah hari ini guyub, kalau saya estimasi saat ini kurang lebih ada 1.300 orang yang ada saat ini, dari TNI 350 orang, Polri 150, masyarakat dari Kecamatan Simpenan sendiri, OPD-OPD yang ada," ujar Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Rabu (4/10/2023).

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo juga mengingatkan bahwa sebelumnya mereka telah membersihkan Pantai Loji di Pantai Talanca. Namun, dengan adanya informasi terbaru, Pantai Cibutun menjadi prioritas utama.



"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan pantai dan lingkungan. Semua elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, dan warga setempat, berkomitmen untuk berpartisipasi dalam aksi ini," terangnya.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Terlebih, dengan kerja keras ribuan orang yang hadir, diharapkan Pantai Cibutun dapat kembali bersih dan alami.

"Aksi bersih-bersih pantai ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi masa depan. Ini pun kita laksanakan selama 4 hari kedepan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pandawara Group memberikan predikat Pantai Cibutun, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, sebagai pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

Diketahui, unggahan video Pandwara Group dan tersebar luas luas di akun Instagram dan TikTok itu pun viral. Dalam video viral tersebut, Pandawara Group menancapkan kertas bertuliskan "Selamat Datang di Pantai Terkotor No. 4 di Indonesia."
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)