Santri Ganjar Bareng Warga Gotong Royong Mengecat Musala di Karawang

Selasa, 03 Oktober 2023 - 18:58 WIB
loading...
Santri Ganjar Bareng Warga Gotong Royong Mengecat Musala di Karawang
Relawan SDG bergotong royong bersama warga mengecat salah satu musala di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Selasa (3/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong mengecat salah satu musala di Karawang. Para pendukung Ganjar Pranowo ini juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dan bahu membahu agar proses pengecatan bisa segera rampung.

Korwil SDG Jabodebeka Farhan Ikhsan menjelaskan, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. "Aksi pengecatan dilakukan salah satunya untuk memperingati Maulid Nabi. Untuk merayakannya kita melakukan bersih-bersih, kemudian memperindah musala," kata Farhan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Selasa (3/10/2023).

Farhan melanjutkan, pengecatan juga dilakukan atas adanya permintaan dari masyarakat yang mengeluhkan dinding musalanya yang mulai kotor. Diharapkan aksi ini bisa membuat warga menjadi lebih nyaman saat beribadah dengan tampilan musala yang lebih indah.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa nyaman beribadah. Dengan musala yang indah dan dalam kondisi baik, masyarakat bisa giat untuk beribadah dan terus melakukan ibadahnya dengan semangat," ujarnya.

Dengan pengecatan bersama ini, relawan SDG juga berharap bisa menanamkan semangat kekeluargaan dan gotong royong di antara masyarakat setempat. Selain itu, relawan juga memberikan bantuan pengeras suara kepada pihak pengelola musala.

Bantuan tersebut ditujukan guna menunjang berbagai aktivitas jemaah musala. "Juga mudah-mudahan masyarakat terus menjunjung rasa gotong royong, supaya masyarakat ini tetap kuat dan semangat," tandasnya.

Kegiatan dari para relawan yang beranggotakan santri ini akan terus berlanjut. Bantuan kepada masyarakat, jemaah majelis, hingga santri di berbagai pondok pesantren telah direncanakan SDG.

"Tentu kita terinspirasi dari sosok Pak Ganjar. Kita tahu sendiri bahwa Pak Ganjar itu sosok yang dekat dengan masyarakat. Bisa dibilang kegiatan ini mencontoh sifat Pak Ganjar," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)