alexa snippet

Mobil Ini Nyungsep ke Sungai Tol Fungsional Brebes-Batang

Mobil Ini Nyungsep ke Sungai Tol Fungsional Brebes-Batang
Kondisi mobil Honda Freed yang mengalami kecelakaan di tol fungsional Brebes-Batang, Selasa (20/6/2017). FOTO: Istimewa.
A+ A-
PEMALANG - Sehari setelah dibuka, kecelakaan terjadi di jalan tol fungsional Brebes-Batang, tepatnya di ruas jalan wilayah Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (20/6/2017). Sebuah mobil pemudik nyungsep ke sebuah sungai.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, kecelakaan terjadi pukul 09.30 WIB di dalam ruas tol wilayah Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang. Kecelakaan menimpa sebuah mobil Honda Freed B 1335 SFW. Mobil berwarna putih itu nyungsep ke sebuah sungai kecil yang dilewati tol.

Mobil yang dikemudikan oleh Marjilah‎ (53), warga Jakarta Utara itu awalnya melaju dari arah barat (Jakarta). Tiba di lokasi kejadian tepatnya sebelum jembatan dari besi baja yang melintang di atas sungai kecil, diduga pengemudi mengantuk sehingga mobil oleng ke arah kiri dan masuk ke area sungai.

Beruntung, ‎pengemudi bersama satu orang penumpang mobil selamat. Namun, kondisi mobil tampak mengalami kerusakan cukup parah karena nyungsep ke sungai dengan kondisi terbalik.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Riswanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

"Iya, benar (ada kecelakaan). Penyebabnya diduga pengemudi mengantuk. Tidak ada korban, hanya kerugian materil," kata Riswanto saat dihubungi, Selasa (20/6/2017) malam.

‎Riswanto mengimbau pemudik yang melalui jalan tol fungsional Brebes-Batang untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada, terutama peringatan batas kecepatan maksimal 40 km per jam. "Kondisi tol masih berupa beton tipis, sehingga batas kecepatan maksimal 40 km per jam," kata dia.

Seperti diketahui, tol fungsional Brebes-Batang sudah resmi dibuka untuk arus mudik pada Senin (19/6/2017). Dibukanya ruas tol sepanjang 110 km ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di exit tol Brebes Timur dan jalur pantura.



(zik)
loading gif
Top