Perindo Sleman Jadi Partai Pertama yang Serahkan Berkas Perbaikan DCT ke KPU

Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:26 WIB
loading...
Perindo Sleman Jadi Partai Pertama yang Serahkan Berkas Perbaikan DCT ke KPU
Ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan menyerahkan berkas perubahan pencermatan DCT kepada KPU Sleman. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
SLEMAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Sleman menyerahkan berkas perubahan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT), Minggu (1/10/2023). Partai Perindo menjadi yang pertama dalam menyerahkan berkas perbaikan DCT ke KPU Sleman.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan, sekitar pukul 10.00 WIB, Partai Perindo tiba di KPU Sleman. Mereka kemudian menyerahkan berkas perubahan pencermatan DCT kepada KPU Sleman.

"Tadi berkasnya saya serahkan langsung ke KPU," tutur Aswin, Minggu (1/10/2023).

Aswin mengatakan kegiatan kali ini merupakan penyerahan berkas terakhir sebelum nantinya akan ditetapkan menjadi DCT. Berkas yang mereka serahkan kali ini merupakan hasil dari evaluasi dan pencermatan Partai Perindo.



Menurut Aswin, tidak ada perubahan yang signifikan dalam DCT. Di mana, komposisi tetap berjumlah 36 Caleg yang bakal diusung oleh partai Perindo Kabupaten Sleman.

Sebanyak 36 caleg tersebut terdiri dari 19 caleg perempuan dan 17 caleg laki-laki. Selain itu ada 2 daerah pemilihan (dapil) yang calegnya bertukar pindah dari provinsi ke kabupaten.

"Memang tidak banyak perubahan. Tetapi ini insya Allah komposisi ideal," jelasnya.

Berkas diterima langsung oleh Komisioner KPU Sleman Divisi Teknis Penyelenggaraan Noor Aan Mulishoh. Aan mengatakan bahwa partai perindo adalah partai pertama yang menyerahkan berkas.

"Partai Perindo menjadi yang pertama," kata dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)