Viral! Suaminya Ternyata Wanita, Ida Susanti Menanti Keadilan Selama 21 Tahun

Sabtu, 30 September 2023 - 22:10 WIB
loading...
Viral! Suaminya Ternyata Wanita, Ida Susanti Menanti Keadilan Selama 21 Tahun
Seorang wanita asal Kota Surabaya, Ida Susanti menjadi korban penipuan dalam pernikahan, dan tidak kunjung memperoleh keadilan selama 21 tahun. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Penipuan pernikahan terjadi di Kota Surabaya. Seorang wanita bernama Ida Susanti (59), selama 21 tahun ditipu oleh suaminya bernama Nardinata Marshioni. Suami Ida Susanti tersebut, ternyata seorang wanita.



Kasus penipuan pernikahan tersebut, telah dilaporkan oleh Ida Susanti ke Polda Jatim, pada tahun 2002 silam, dan hingga kini belum ada kejelasan proses hukumnya. Dengan mata berkaca-kaca, Ida Susanti menceritakan kasus yang diterimanya.



Wanita asal Jalan Manukan Kota Surabaya, melaporkan suaminya ke Polda Jatim, atas dugaan penipuan pemalsuan identitas dengan nomor laporan polisi LP/323/VIII/2002/Puskodalops. Namun laporan tersebut, belum ada kejelasan proses hukumnya.



Diduga, Nardinata Marshioni sengaja merubah penampilan dan memalsukan identitasnya dari wanita menjadi pria, untuk menguras harta Ida Susanti. Polisi telah menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) pada tahun 2007, atas laporan Ida Susanti, namun hingga kini belum juga ditangkap.

Viral! Suaminya Ternyata Wanita, Ida Susanti Menanti Keadilan Selama 21 Tahun


Akibat rasa kecewanya, Ida Susanti akhirnya membuat video pengakuan dan diunggah di TikTok hingga akhirnya viral. Dalam video tersebut, Ida Susanto menyebut, akibat ulah suaminya, dia harus kehilangan rumahnya di Pakuwon City Kota Surabaya.



Sertifikat rumah milik Ida Susanti, telah berpindah kepemilikan tanpa sepengetahuannya. Diduga, pria palsu yang menjadi suaminya tersebut, telah melakukan pemalsuan sertifikat rumah dan menjualnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)