Ganjaran Buruh Berjuang Kukuhkan Tim Pemenangan Sektor Buruh Tani

Sabtu, 30 September 2023 - 20:54 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Kukuhkan Tim Pemenangan Sektor Buruh Tani
Relawan GBB mengukuhkan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni berlangsung di Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jumat (29/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melebarkan sayapnya dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo. Episentrum pemenangan Buruh Ganjar tidak hanya menyasar para pekerja di dalam pabrik-pabrik perkotaan saja. Mereka juga menyasar sektor buruh tani dan pekerja seni dengan mengukuhkan struktur pemenangan.

Pengukuhan struktur pemenangan sektor buruh tani dan pekerja seni berlangsung di Kawasan Perkebunan Tebu Kampung Pasir Muncang, Kabupaten Subang, Jumat (29/9/2023). Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh Koordinator Pemenangan Sektor Buruh Tani Sarmain dengan diikuti puluhan buruh tani tebu.

“Dengan ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Kami akan berkolaborasi sungguh-sungguh dengan GBB melakukan kerja-kerja penggalangan suara dan pemenangan di lingkungan perkebunan tebu dan sektor pertanian di Subang,” kata Sarmain.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menyambut baik bertambahnya struktur pemenangan untuk Ganjar Pranowo dari sektor buruh tani, khususnya di wilayah Subang. Selain menjadi buruh tani, mereka juga merupakan juga mempunyai perkumpulan seni budaya.

“Alhamdulillah kami bertambah lagi satu struktur pemenangan untuk Pak Ganjar di sektor buruh tani, khususnya sekarang ini di sektor pertanian ya. Dan juga di teman-teman kalangan sektor tani tebu mempunyai kegiatan seni budaya jadi struktur pemenangan buruh tani dan sektor budaya,” ujarnya.

Menurut Lukman, sektor buruh tani menjadi salah satu fokus dari GBB khususnya di wilayah Subang lantaran memilik jumlah yang cukup besar. “Di Subang ini ada ratusan ribu buruh di sektor pertanian dan keluarganya menjadi sasaran untuk penggalanagan suara dan dukungan untuk pak Ganjar,” jelasnya.

Pascapengukuhan, selanjutnya mereka akan langsung bekerja guna menggalang dukungan bagi Ganjar Pranowo. “Harapan langkah ke depan kita kukuhkan, mereka bekerja untuk menggalang dukungan dari sektor buruh tani dan sektor budaya di lingkungan pekerja buruh tani di Subang,” ungkapnya.

Sekjen GBB Kelik Ismunanto menegaskan komitmennya untuk menjadi episentrum pemenenangan Ganjar Pranowo dari sektor buruh. Karena itulah GBB terus berupaya merangkul buruh semua kalangan termasuk juga sektor pertanian. Maka dari itu, hari ini GBB mengukuhkan struktur pemenangan.

Kelik berharap episentrum pemenangan Ganjar Pranowo dari sektor buruh terus meluas dan menguat. Dengan begitu langkah untuk memenangkan Ganjar Pranowo Presiden pilihan buruh Indonesia semakin nyata.

“Harapannya GBB akan meluas, menguat, GBB bisa menampung, GBB mengikat, menyatukan terutama sektor buruh formal dan informal untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo 2024,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)