BBPPKS Salurkan Bantuan Dasar Bagi Penyandang Disabilitas di HSU

Jum'at, 29 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
BBPPKS Salurkan Bantuan Dasar Bagi Penyandang Disabilitas di HSU
Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin menyalurkan bantuan atensi alat bantu dan kebutuhan dasar penyandang disabilitas HSU. (Foto: dok Pemkab HSU)
A A A
AMUNTAI - Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) regional Banjarmasin menyalurkan bantuan atensi alat bantu dan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas di aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada Rabu (27/9/2023).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada masyarakat oleh perwakilan BBPPKS Banjarmasin Heri Pawoko yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra HSU Khairussalim.

Jumlah penerima bantuan dasar berikut mencakup lima kecamatan yakni daerah Kecamatan Banjang dengan 25 penerima, Danau Panggang 6 penerima, Haur Gading 49 penerima, Amuntai Utara 29 penerima, serta Amuntai Tengah dengan 148 penerima.

"Alhamdulillah proses penyaluran bantuan sosial atensi di HSU hari ini berjalan dengan lancar, dan kegiatan ini merupakan amanat ibu Menteri Sosial RI dan Presiden Jokowi agar penerima manfaat bantuan atensi alat bantu kesehatan dan kebutuhan dasar disabilitas ini dapat beraktifitas sehari-hari," ucap Heri.

Sementara itu, Khairussalim juga menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada BBPPKS Banjarmasin serta Kementerian Sosial RI atas penyaluran bantuan dan perhatiannya di Kabupaten HSU.

Program tersebut dinilai sangat bermanfaat dan memiliki makna penting bagi masyarakat HSU.Khairussalim menyebutkan bahwa program ini tidak hanya membantu individu yang membutuhkan bantuan rehabilitasi sosial, tetapi juga memperkuat fondasi kebaikan di dalam masyarakat HSU.

"Mari kita dukung mereka yang menerima bantuan atensi hari ini, peran kita sangatlah penting dalam membantu sesama, semoga kita semua bisa menjadi agen perubahan yang baik dalam masyarakat kita di HSU," tuturnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)