Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Warga Demak Ludes Terbakar

Selasa, 13 Juni 2017 - 07:08 WIB
Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Warga Demak Ludes Terbakar
Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Warga Demak Ludes Terbakar
A A A
DEMAK - Dua rumah warga di Demak Jawa Tengah ludes terbakar akibat ledakan tabung gas dari dapur. Banyaknya rongsokan dan angin yang bertiup kencang membuat kobaran api semakin liar dan sulit dikendalikan.

Kejadian nahas itu menimpa Riyanto (43) dan Mulyono (38), keduanya warga Desa Pilangrejo RT 3/3 Kecamatan Wonosalam, Demak. Peristiwa bermula, saat terdengar ledakan dari rumah Riyanto yang tengah menunggu waktu Salat Tarawih.

"Diduga bermula dari ledakan tabung kompor gas di rumah korban. Seketika itu api langsung membesar dan membakar rumah milik korban," kata Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Selasa (13/6/2017).

Pada saat bersamaan angin bertiup kencang hingga api semakin membesar dan merembet ke rumah Mulyono yang berada tepat di sampingnya.

Rumah Mulyono merupakan tempat penampungan barang rongsokan sehingga api semakin membesar dan sulit dikendalikan.

"Seketika itu juga saksi berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar di perkampungan padat penduduk tersebut. Selanjutnya polisi bersama warga secara gotong royong membantu memadamkan api," ujarnya.

Api baru dapat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban menderita kerugian materiil sekira Rp500 juta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)