Kapolres Purworejo Dicopot setelah Diadukan ke Polda Jateng

Rabu, 27 September 2023 - 16:40 WIB
loading...
Kapolres Purworejo Dicopot setelah Diadukan ke Polda Jateng
Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu dicopot buntut pelaporan yang dilakukan masyarakat Purworejo ke Polda Jateng. Foto/Dok.Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu dicopot buntut pelaporan yang dilakukan masyarakat Purworejo ke Polda Jateng. Pencopotannya sesuai Telegram Kapolri Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/2164/IX/KEP/2023.

“Yang bersangkutan dimutasi dalam rangka evaluasi jabatan karena ada laporan dari, ada laporan lah, ada laporan untuk dilakukan evaluasi dari jabatannya,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat ditemui di Markas Ditreskrimsus Polda Jateng, Kota Semarang, Rabu (27/9/2023).



Kombes Satake mengatakan setelah ada pelaporan ke Polda Jateng, AKBP Victor itu menjalani sejumlah pemeriksaan di Polda Jateng.



Dalam kesempatan itu, Kombes Satake menyebut pelaporan terjadi beberapa bulan yang lalu.

“Laporan ke Polda Jateng, yang setelah ditindaklanjuti sekarang dievaluasi jabatannya. Saat ini yang bersangkutan sudah ditarik ke Mabes Polri,” sambungnya.

Ditanyakan soal apakah pelaporan dilakukan oleh pemuka-pemuka agama di Purworejo, Kombes Satake tak membantahnya.



“Ada laporan lah ke Polda Jateng,” kata dia.

Informasi yang dihimpun, AKBP Victor ini baru sekitar 5 bulan menjabat Kapolres Purworejo. Sebelumnya, AKBP Victor Ziliwu adalah Koordinator Spri Pimpinan (Korspripim) Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Pada Mei 2023 dia resmi memimpin Polres Purworejo menggantikan pejabat lama AKBP M Purbaja yang pindah tugas menjadi Kapolres Demak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)